• Sunday 1st of August 2021 01:41:39 AM
Cover Berita

"Jujur" yang mengantarkan Dandang sebagai Mahasiswa PJKR

Assalamualaikum wr.wb,Syalom,Om Swasti astu,Namo budaya ,salam kebajikan.

Tabe selamat lingu nalatai salam sahujud karendeng malempang, adil katalino bacuramin kasaruga basengat kajubata.

Perkenalkan saya Dandang Kristian Antonius, saat ini saya berkuliah di Universitas Palangka Raya, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan dengan mengambil jurusan ilmu olahraga atau dari program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Sedikit cerita, saya ketika lulus Pada tahun 2018 dari Sekolah Menengah Atas (SMA Negeri 1 Bukit Raya), saya yang dilahirkan dari sebuah desa yang sangat tertinggal baik dari segi pendidikan pembangunan ekonomi sosial budaya, jauh dari pusat kota, melewati transportasi air untuk bisa ke Palangka Raya, yaitu desa tercinta Rantau Pandan, kec. Bukit Raya, Kab. Katingan lihat saja Peta pasti sangat jauh dari Kota Palangka Raya, bertekad penuh semangat memutuskan untuk melanjutkan Studi ke Perguruan tinggi Negeri universitas Palangka Raya, dengan memilih 3 Program studi yaitu salah satunya Program studi tercinta PJKR (yang duanya Rahasia saja ya), dan Alhamdulillah mendengar kabar saya dinyatakan lulus alias diterima Sah menjadi  mahasiswa, karena semangat yang saya bawa dari desa dan berkat dibekali oleh doa kedua orang tua serta masyarakat kampung halaman  dan karena saya waktu itu punya  kata-kata penyemangat yang selalu tanam didalam hati yaitu "doa orang tua dan Perjuangan tidak akan pernah mengkhianati Hasil"  dan tidak saya lupa kelulusan saya itu berkat tim atau panita penyeleksi waktu itu dan ini untuk mereka "jujur"(jenius, ulet, Jago, unggul dan Rendah hati).

Saat ini, saya Dandang Kristian Antonius dari kelompok 2, sudah duduk di semester 5 ini berkat ilmu yang saya timba alias didapatkan dari para guru alias dosen-dosen yang  yang yang saya hormati dan saya bangga dididik, diberikan pengajaran yang sangat berharga saya yang dulunya kolot minim akan ilmu pengetahuan dan wawasan dan Alhamdulillah bersyukur bisa berkembang bisa aktif sebagai seorang mahasiswa, aktif Organisasi baik internal maupun eksternal dan Alhamdulillah  juga sudah bisa jadi seorang penulis dengan cerita rakyat cetakan pertama Kalimantan tengah yang masih jauh dari kata sempurna ini bukan untuk saya sombongkan namun semoga bisa menginspirasi semua orang termasuk orang tua, saudara-saudara, teman-teman seperjuangan dari kecamatan Bukit Raya membuktikan bahwa anak desa bisa dan dengan ingat harus kreatif dan harus ada actionnya.

Semangat Saya sebagai mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) tidak akan pernah luntur malah semakin semester tua saat ini semakin berapi-api  mendapatkan ilmu dari dosen-dosen "keren (Kreatif, Efektif, Ramah, Eksis, dan Nasionalisme Tinggi)"

Juga terpilihnya Kaprodi yang diamanahkan kepada Dr. U. Z. Mikdar, M.Pd. Gebrakan, Terbosan, dan Kebijakan nya yang sangat mengarah menguntungkan ke pada mahasiswa dan serta visi misi pjkr yang luar biasa moto nya "juara (Jujur, Unggul, Arif, Rendah Hati,dan Amanah️) semangat berkuliah menyelesaikan Studi semakin tinggi dan ilmu yang saya timba ini siap saya bagi untuk bangun kampung halaman dan Negara kesatuan republik Indonesia.

Terlalu banyak saya bicara mungkin ada yang pusing dan tak suka namun harapan saya ambil positifnya saja dan semoga cerita ini bisa menginspirasi dan memberikan motivasi untuk lebih baik dan maju.

Tulisan ini dalam rangka peringatan ulang tahun yang ke-15 untuk kampus ku tercinta PJKR doa terbaik untuk PJKR, untuk Pak kajur ,untuk dosen-dosen yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, serta tidak lupa untuk teman-teman mahasiswa PJKR. Saya bangga jadi mahasiswa PJKR "JUARA" (Jujur, unggul,Arif, Rendah Hati,dan Amanah)

*Jadilah Guru yang di Rindukan*

(Dandang Kristian Antonius)