• Sunday 1st of August 2021 01:36:29 AM
Cover Berita

Profil Kampus PJKR

Profil Kampus

Jurusan PJKR FKIP UPR yang beralamat di komplek pendidikan dan komplek Stadion Sanaman Mantikei, tepatnya di Jalan R.A. Kartini Palangka Raya memiliki 16 dosen dengan kualifikasi Doktor 3 orang dan 13 orang kualifikasi magister serta 5 orang tenaga kependidikan dengan jumlah mahasiswa pada saat ini adalah 301 orang.

Sarana Prasarana 

Prasarana dan sarana yang dimiliki termasuk kerjasama dengan pemerintah daerah dan lainnya, baik yang beerupa indoor maupun out door. Seperti di komplek Stadion Sanaman Mantikei yang terdiri dari lapangan sepakbola, track atletik, lapangan Tenis, lapangan Basket ball, lapangan bola voli, lapangan sepak takraw, panjat dinding, GOR KONI, dan lainnya.

Sedangkan yang berada di komplek kampus adalah Poliklinik, Stadion Mini, GORSENI, lapngan bola voli dan laboratorium olahraga, dan yang berada di luar kampus adalah kolam renang “Isen Mulang”.

Kerjasama 

Beberapa mitra dan kerjasama Jurusan PJKR FKIP UPR tersebut adalah dengan DIKNAS, DISPORA, KONI, LPMP, BKKBN, POLDA, DEPAG, sekolah-sekolah, Pengurus Provisi, Pengurus Kota berbagai Cabang olahraga, Yayasan Almiqdar, Sekolah Sepakbola (SSB) dan berbgai perguruan tinggi, dan lembaga keolahragaan lainnya, seperti kunjungan ke UNESA, UNDIKSA, UNM, ULM dan lainnya.

Prestasi 

Diantara alumni Jurusan PJKR FKIP UPR yang berprestasi internasional adala Eko Rimbawan peraih medali Perak atletik Asean Games 2018, Linda Lestari peraih medali Perak Panahan Sea Games Philipine 2019, Arif Anugrah peraih medali di event BIMP EGA 2017 dan beberapa lainnya yang berprestasi level nasional dan daerah lainnya, seperti cabang olahraga dayung, sepaktakraw, atletik, senam, dan lainnya.