• Wednesday 24th of April 2024 10:44:42 PM
Cover Berita

Juara III Lomba Orasi Unjuk Rasa Hak Asasi Manusia di Polda Kalteng

Mahasiswa PJKR FKIP UPR, berpartisipasi dalam lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia. Kegiatan bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda Kalteng, pada hari Sabtu, 05 Desember 2021 mulai pukul 08.00. Lomba diikuti oleh BEM UPR, Pemuda Bersatu, HMI Palangka Raya, DPK FKIP UPR, UKRIP Palangka Raya, dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Mahasiswa yang tergabung dalam DPK FKIP UPR adalah Joe Michael Schumacher (PJKR, ANG 18), Piki (PJKR, ANG 18), Rafael Antoni Kowaas (PJKR, ANG 18), Anjelina Damai Yanti (PJKR, ANG 18), Nanda Ilvi Dewi Untari (PJKR, ANG 18), Viktor Imanuel Telaumbanua (PETERNAKAN ANG 19), Novita (PJKR ANG 21), Rabiah (PJKR ANG 21), Indika (BIOLOGI ANG 18). Topik yang diusung adalah tidak adanya keadilan dalam HAM, sehingga terjadi pelanggaran HAM oleh oknum tertentu.

Berbagai persiapan dan latihan dilakukan oleh tim, dan berhasil mendapat juara III. Selain perolehan juara, banya hal menarik yang diperoleh yaitu bermacam orasi yang sangat menyentuh hati dan keramaian dalam kegiatan lomba.